04 February, 2009

10. Mengapa Hitam?

Patrice Loko, salah satu anggota tim nasional Perancis di Piala Eropa 1996, adalah satu dari beberapa pemain asal Perancis yang berkulit hitam.

Pada saat latihan tim yang terbuka bagi wartawan maupun penggemar, Loko merasa risih karena seorang pria tua yang berkulit putih terus memandanginya sambil menggelang-gelengkan kepalanya.

Dalam hatinya, Loko berpikir, jangan-jangan si laki-laki tua itu seorang rasialis, yang tidak senang dengan orang kulit hitam seperti dirinya. Karena merasa tidak tenang, akhirnya Loko mendatangi laki-laki tua itu.

"Ada apa dengan diri saya, Pak? Dari tadi Anda terus memandangi saya dan menggeleng-gelengkan kepala. Apa Anda tidak suka pada orang kulit hitam seperti saya?" tanya Loko. "O, jangan keliru, Nak." kata laki-laki tua itu dengan arif. "Saya justru kagum dengan Anda. Saya tidak kenal Anda. Bahkan saya baru tahu kalau Anda memang orang kulit hitam."

"Lho? Apa Anda buta warna?" tanya Loko heran.

"Bukan. Saya pikir Anda jadi hitam karena terlalu banyak berlatih sepakbola di tengah terik matahari seperti ini..."


Lebih lengkapnya klik disini: 100 Humor Piala Eropa.

0 Comment:

Post a Comment

Thanks for Visiting This Blog. Please come Again soon.
Don't do Spamming, Scamming, Virussing, Phissing, ntar jadi Pusing.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More