05 February, 2009

13. Di Atas Garis

Francisco Gento, disebut sebagai salah satu winger terbaik di dunia. Pemain sayap asal Spanyol yang sangat populer di tahun 1960-an ini bahkan dianggap lebih hebat dari pemain sayap asal Brasil, Garrincha. Pada Piala Eropa 1964 Spanyol, di mana negeri itu keluar sebagai juara Gento memamerkan kehebatannya menggiring bola dengan kecepatan tinggi persis di atas garis pingir lapangan.

Aksi yang sangat mengagumkan dan diperagakan berulang kali ini menurut Gento pada suatu jumpa pers dilandasi kejadian unik di masa mudanya.

"Mulanya aku tidak suka membawa bola di atas garis seperti itu. Tetapi di masa mudaku banyak wasit yang tidak profesional," katanya menjelaskan. "Meskipun aku membawa bola di bagian dalam lapangan beberapa sentimeter dari garis pinggir, banyak wasit yang justru mengatakan bola sudah out!" "Jadi, apa yang kemudian Anda putuskan?" tanya seorang wartawan.

"Aku pikir..., barangkali banyak wasit sudah rabun! Jadi... kalau bola itu digiring di atas garis, wasit dapat lebih jelas melihatnya!" jelas Gento. para wartawan yang hadir tersenyum mendengar penjelasan Gento itu.


Lebih lengkapnya klik disini: 100 Humor Piala Eropa.

0 Comment:

Post a Comment

Thanks for Visiting This Blog. Please come Again soon.
Don't do Spamming, Scamming, Virussing, Phissing, ntar jadi Pusing.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More