05 February, 2009

15. Awalnya Berimbang

Manajer legendari tim Inggris, Sir Alf Ramsey pada debut pertamanya pada babak penyisihan Piala Eropa 1964 di Spanyol gagal total karena timnya dihancurkan Perancis 5-2!

Kegagalan tersebut membuat pers Inggris yang memang terkenal ganas segera menyerang Alf Ramsey habis-habisan. Alf Ramsey disebut sebagai manajer yang tidak punya kualitas. Bodoh!
Dan tidak pantas menjabat sebagai manajer tim nasional! Tentu saja Ramsey tidak tinggal diam. Ia segera mengadakan jumpa pers untuk menjelaskan kekalahan itu. "Bagaimana pun kami sudah bersusah payah. Anda semua lihat sendiri, pada awal pertandingan tim kami bermain seimbang dengan tim Perancis," kata Ramsey. Tentu saja penjelasan Ramsey ini membuat para wartawan tertawa sinis. "Apanya yang seimbang?" tanya salah satu wartawan. "Kami lihat sendiri Perancis telah mengobrak-abrik pertahanan Inggris sejak peluit awal dibunyikan!" "Anda betul! Tim kami memang diobrak-abrik sejak awal pertandingan. Tetapi saya juga betul, bahwa pada saat peluit awal dibunyikan kami bermain seimbang dengan Perancis..., yaitu 0-0!" jelas Ramsey.
"Semua juga begitu..." seru para wartawan.


Lebih lengkapnya klik disini: 100 Humor Piala Eropa.

0 Comment:

Post a Comment

Thanks for Visiting This Blog. Please come Again soon.
Don't do Spamming, Scamming, Virussing, Phissing, ntar jadi Pusing.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More